Program PDAM Sambungan Gratis 1500 SR 2018 Terancam Batal, Ini Penyebabnya

Kamis, 30 November 2017 | 21:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Program sambungan gratis 1500 SR pada 2018 mendatang terancam batal. Hal itu disebabkan, molornya rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DPRD Gowa. 

Direktur Utama PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal, dirinya mengaku sedih, terlepas dari alasan sebagian anggota Banggar yang enggan hadir, Hasanuddin hanya terfokus pada nasib realisasi salah satu Program yang baru diikuti oleh PDAM Gowa dari Kementrian PUPR.

Kata dia, program ini yakni, pemberian sambungan gratis bagi 1500 SR atau setara dengan 7500 Jiwa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Gowa.

“1500 MBR ini semestinya dapat menikmati sambungan gratis di tahun depan, namun saat ini seperri ya terancam batal jika APBD Pokok 2018 tidak dibahas,” kata Hasanuddin Kamal via Whatsapp.

Hasanuddin berharap,semoga alasan para wakil rakyat bisa lebih prinsipil, karena jika tidak, maka secara tidak langsung dapat menghalangi kesempatan rakyat miskin mendapatkan fasilitas gratis.

“Tapi saya yakin dan percaya bahwa para wakil rakyat tidak akan mengorbankan hak rakyat utamanya rakyat miskin yang mereka wakili suaranya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA