PB IKAMI FGD Bahas Idrus Marham di Jambi

Jumat, 16 Februari 2018 | 15:20 Wita - Editor: Irwan AR -

Jambi, Gosulsel. Com— Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel), Rabu malam (14/2) sekitar pukul 20.00 Wib, sukses menggelar launching Forum Group Discussion (FGD) di hotel Nusawijaya Kota Jambi. 

Kegiatan perdana PB IKAMI di Jambi ini, mengangkat tema Idrus Marham dimata pemuda Indonesia sebagai The Next Leader. 

pt-vale-indonesia

Ketua I PB IKAMI, Kaharuddin Spd, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PB IKAMI dalam menjaga eksistensi organisasi dan memperlihatkan kepada organisasi kepemudaan, kedaerahan serta kemahasiswaan untuk kembali mengaktifkan forum-forum diskusi. 

Tema tentang Idrus Marham di mata pemuda Indonesia, diungkapkan Kaharuddin bahwa,  Idrus Marham dimata IKAMI, merupakan sosok yang inspiratif, cerdas dan seorang politisi tangguh. Sebagai tokoh Sulawesi Selatan, PB IKAMI berkewajiban menjaga dan mengawal ketokohan Idrus Marham. 

” Idrus Marham menurut kami sebagai  the next leader, kami butuh saran dan pendapat terkait sosok tokoh kami ini. Kami butuh pendapat para pemuda Jambi untuk membedah tokoh yang lahir dari remaja masjid ini,” kata Kaharudin. 

Kegiatan diskusi dan dialog tersebut, PB IKAMI mendatangkan sejumlah narasumber seperti tokoh muda NU Jambi, Habibi, Ritas selaku tokoh muda politisi Jambi, Bungatang selaku Ketua Umum KNPI Provinsi Jambi, Jamal SH, tokoh muda Jambi yang berkiprah di senayan selaku staf Ahli DPD RI, dan Dewan Penasehat IKAMI Cabang Jambi, Azis Mustakim. 

Selain narasumber, dialog tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa se- Kota Jambi. 

Tokoh muda polisiti Jambi, Ritas menyatakan Idrus Marham merupakan tokoh nasional yang patut dibanggakan. Sosok politisi handal dan mempunyai komiten serta loyalitas yang tinggi terhadap organisasi. Dan ia berharap di Jambi memiliki sosok seperti Idrus Marham. 

” Kita sebagai orang Jambi, iri juga dengan orang Sulawesi, karena kita tidak memiliki sosok sperti Idrus Marham. Dan saya pribadi banyak belajar dan melihat dengan proses karir politik Idrus Marham,” kata Ritas.  

Sementara itu, Habibi tokoh Muda NU Jambi, menyatakan sangat bersyukur memiliki tokoh NU seperti Idrus Marham. Dan perjuangan Idrus Marham, menurut Habib patut dicontoh. Idrus Marham lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja, mengwali karir organisasinya dari organisasi persatuan remaja masjid, dikader di Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), serta pernah mejadi ketua KNPI Pusat, hingga akhirnya bergabung di Golkar, menjadi Sekjen Golkar pusat, Plt Ketua Umum Golkar, dan saat ini dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial RI. 

” Perjuangan dan karir politik beliau patut kita contoh, dan beliau ini menurut saya the next nya Jusuf Kalla,  bahkan bisa lebih dari Jusuf Kalla,” kata Habibi. 

Bungatang, ketua KNPI Provinsi Jambi, menyampaikan hal yang sama, dan menurut Bungatang, Idrus Marham, mempunyai jiwa kemepimpinan dan karakter pemimpim yang kuat. Dengan style yang biasa-biasa saja Idrus Marham, dikenal masyarakat dengan sosok yang ceria, santun dan merakyat. (*)


BACA JUGA