Bupati Maros Luncurkan Program Gemas di RSUD Salewangang

Rabu, 14 Maret 2018 | 13:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Bupati Maros Hatta Rahman luncurkan Program Gerakan Melayani dengan Senyum (Gemas) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros, Rabu (14/3/2018).

RSUD Salewangang Maros merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pertama yang melakukan peluncuran program Gemas ini setelah beberapa waktu lalu program ini diluncurkan secara resmi di untuk lingkup Pemkab Maros.

Hadir pula dalam peluncuran ini Wakil Bupati Maros, A Harmil Mattotorang, Sekretaris Daerah Maros, H Baharuddin, Anggota DPRD Maros dari Komisi II, jajaran Kepala OPD Pemkab Maros, serta pejabat, dokter dan perawat RSUD Salewangang Maros.

“Melalui program Gemas ini, diharapkan semua jenis pelayanan pada masing-masing OPD sampai ke tingkat kelurahan dan desa harus disertai dengan senyum. Khusus hari ini dicanangkan di RSUD Salewangang Maros,” ujar Hatta Rahman, didampingi oleh Pelaksana tugas (PLT) Direktur RSUD Salewangang, dr Maryam Haba.

Ia menambahkan, program yang diluncurkan ini mewajibkan dari cleaning service, manajemen, dokter, tenaga media dan tenaga non medis sampai direktur harus melayani disertai dengan senyum. Kedepan, pihaknya akan menyiapkan standar operasional pelayanan, pengawasan dan kotak pengaduan.

“Saya berharap program ini diterapkan dan dilaksanakan dengan baik. Jangan melihat status pasien apakah umum atau BPJS, jangan langsung ditanyai terkait administrasi, tapi dahulukan melayani, keluhan terkait pelayanan tidak boleh terulang lagi,” paparnya.

Acara peluncuran Gemas ini ditandai dengan pembagian pin bergambar wajah tersenyum bertuliskan ‘Saya Siap Melayani dengan Senyum’ dan penandatanganan pernyataan kesiapan melayani dengan senyum.(*)

 

 


BACA JUGA