#

Kadishub Sulsel Hadiri Rakornis Kemenhub

Kamis, 15 Maret 2018 | 10:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Jakarta, Gosulsel.com – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan Darat di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Rakornis yang digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI ini dihadiri kurang lebih 530 Kadishub kab/kota, 25 Kabalai dan jajaran Direksi BUMN.

Dalam sambutannya, ketua panitia Rakornis Hindro Surahmat mengukapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka membangun sinergitas Kemenhub.

“Meningkatkan sinergitas pemangku kepentingan dalam mewujudkan pelayanan transportasi darat yang berkualitas,” ujar Hindro Surahmat.

Selain Kadishu Sulsel, Kepala Bidang Lalu lintas Dishub Sulsel, Hendra dan Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek Dishub Sulsel, Ediasa Ade, Kadishub Kota Makassar, Kadishub Bulukumba, Kadishub Barru, Kadishub Maros, dan Kadishub Selayar, juga hadir dalam Rakornis yang dilaksanakan di Jakarta tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya ketika membuka Rakornis Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi meminta kepada seluruh jajaran pemerintah mulai dari tingkat pusat sampai kabupaten/ kota untuk menyamakan persepsi.

“Dibutuhkan kebersamaan antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dengan pemerintah pusat dalam implementasi aturan. Secara substansi kita harus bersama sama, keragaman pola pikir kadang membuat apa yg kita putuskan bermacam-macam, olehnya ditangan kita harus melaksanakan aturan dan penerapan ditengah masyarakat harus menyatukan persepsi untuk kinerja dan pelayanan yang lebih baik,” terangnya.

Budi Karya Sumadi juga mengatakan bahwa Sektor Perhuhungan darat sangat bersentuhan langsung ke masyrakat.

“Sektor Perhubungan darat itu bersentuhan langsung ke masyarakat, ini membutuhkan penyatuan persepsi guna memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat,” tegasnya.

Ia juga meminta agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pada angkutan lebaran.

“Saya memberi apresiasi dan dukungan kepada bapak dan ibu sekalian . Harus diingat angkutan lebaran merupakan puncak tugas kita dalam membangun sebuah sinergitas dalam mensukseskan dan mewujudkan pelayanan angkutan lebaran yg terbaik,” katanya. (*)


BACA JUGA