Gerakan Millenial Indonesia (GMI) Sulsel mengadakan nobar Debat Cawapres, Minggu (17/3/2019)
#

Ratusan Pemuda GMI Sulsel Diskusi dan Nobar Debat Cawapres di Gowa

Senin, 18 Maret 2019 | 01:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Gerakan Millenial Indonesia (GMI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar nonton bareng (nobar) Debat Calon Wakil Presiden untuk Pilpres 2019 di Kafe Beckham, Jl Poros Pallangga, Minggu (17/3/3019).

Hadir sekurangnya 200 anggota GMI dari berbagai kabupaten/kota  yang terdiri dari kalangan anak muda.

Sekretaris GMI Sulsel, Putri Utami Muis mengatakan GMI hadir sebagai bentuk ekspresi anak muda untuk menyuarakan sikap politik demi kepentingan-kepentingan anak muda.

“Kita berusaha membawa gerakan ini lebih besar, mengajak generasi millenial berpartisipasi dalam pilihan-pilihan politik,” paparnya.

Sesi diskusi usai kegiatan nobar tersebut memunculkan beragam pandangan serta pernyataan sikap politik angora GMI.

Patriadi dari Kabupaten Selayar, misalnya, bertanya tentang orientasi pemuda-pemudi millenial pada umumnya di Indonesia.

Gerakan Millenial Indonesia (GMI) Sulsel mengadakan nobar Debat Cawapres, Minggu (17/3/2019)

Peserta lain, Idris dari Gowa, berharap agar GMI bisa menjadi pendorong partisipasi generasi millenial dalam langgam demokrasi di Indonesia, khususnya Pilpres April mendatang.

Untuk diketahui, GMI adalah komunitas yang terbentuk secara kolektif dari pemuda-pemudi Indonesia untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dijelaskan Putri, GMI Sulsel telah melakukan konsolidasi seta sosialiasi di 21 Kabupaten/kota di Sulsel. Dalam kunjungannya ke berbagai kabupaten bersama pengurus GMI Sulsel, Putri memaparkan sejumlah alasan mengapa anak muda harus melek politik.

“Anak muda di semua lapisan, balk di perkotaan hinna pedesaan harus bisa memahami iplihan-pilihan politik secara sacar,” imbuhnya.

Nobar dan dikusi GMI Sulsel diakhir dengan sesi bersama seluruh peserta dan undangan. Hadir pula jaringan Sahabat Prabowo Kabupaten Gowa, serta komunitas lainnya.(*)


BACA JUGA