Prajurit Satjar Divif 3 Kostrad mengikuti donor darah tersebut di Gedung Kikav Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Rabu (27/01/2021).

Melalui Donor, Divif 3 Kostrad Bantu Penuhi Stok Darah untuk Korban Gempa Sulbar

Rabu, 27 Januari 2021 | 20:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad menggelar donor darah dengan tema ‘Peduli Selamatkan Sesama’ di Gedung Kikav Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Rabu (27/01/2021). Pihaknya pun menggandeng UTD PMI Kota Makassar.

Sebanyak 130 prajurit Satjar Divif 3 Kostrad mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah tersebut. Kemudian 101 kantong darah dihasilkan yang akan diperuntukkan untuk korban gempa di Sulbar.

pt-vale-indonesia

Pemenuhan ketersediaan dan kebutuhan darah yang mengalami defisit pasokan darah secara signifikan juga menjadi persoalan. Donor darah diperlukan untuk membantu mereka transfusi darah sehat, terlebih saat ini pandemi Covid-19 masih melanda.

Sebelumnya pelaksanaan donor darah, prajurit lebih dulu menjalani skrining pemeriksaan kesehatan. Sehingga, saat mendonor, mereka dalam kondisi sehat dengan tetap mempedomani SOP yaitu physical distancing.

Disampaikan, Aster Kasdivif 3 Kostrad, Kolonel Inf Imam Purnomo, kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan setetes darah. Gunanya menyelamatkan antar sesama dan rasa kemanusiaan.

“Terlebih pada kondisi seperti sekarang ini, di mana ketersediaan darah mengalami defisit pasokan secara signifikan dikarenakan Covid-19,” ungkap Iman.

Selain donor darah, Divif 3 Kostrad sebelumnya juga menyalurkan bantuan sembako kepada korban gempa Sulbar. Sebanyak 8 truk berisikan bahan pokok dikirimkan ke lokasi bencana untuk disalurkan ke para pengungsi. (*)


BACA JUGA