Pemkab Pinrang “Study” Pengelolaan Masjid Sebagai Aset di Palopo

Minggu, 21 Februari 2021 | 10:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

PALOPO, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Pinrang melakukan study banding pengelolaan Masjid Agung sebagai aset daerah di Kota Palopo. Kunjungan Pemkab Pinrang yang dipimpin oleh Asisten I Kabupaten Pinrang H.Aswadi Haruna disambut langsunh oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo HM. Ishaq Iskandar, mewakili Wali kota Palopo. 

Rombongan Pemkab Pinrang diterima langsung di Masjid Agung Luwu Palopo Sabtu, (20/2/2021).

HM Ishaq Iskandar dalam sambutanya, menyampaikan selamat datang di Kota Palopo. Dimana Kota Palopo adalah Kota jasa yang sumber daya alamnya tidak terlalu besar, tetapi Palopo adalah ibu kota kabupaten Luwu sejak kerajaan kedatuan. yang walikotanya sudah dua. 

“Palopo ini memang mengenalkan sektor jasa saja tetapi Palopo juga mempunyai simbol religi yang saman dahulu memang kota kadatuan Luwu yang religius,” kata Ishak. 

Sementara itu, Asisten I Kabupaten Pinrang Aswadi Haruna pada kesempatannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombong dari Pemkab Pinrang. 

“Kami ini tidak lain yaitu belajar menikmati Luwu di Mesjid Agung Kota Palopo yang mana kita mendapat informasi dari Biro Kesejahteraan Umum Provinsi Sulawesi Selatan, bahwa ada mesjid di Sulawesi Selatan yang masuk aset daerah yaitu Kabupaten Gowa dengan Kota Palopo. Tetapi kita memilih berkunjung di kota Palopo,” kata dia. 

Untuk itu, dia melanjutkan pihaknya mengharapkan kerjasama yang baik, saling shering, memberi masukan. 

“Semoga apa yang kita harapkan nanti dapat memberikan hasil yang terbaik,” ungkapnya. 

Turut hadir pula, Ketua Masjid agung Palopo, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Palopo, Kepala BPKAD H. Samil Ilyas, Kepala Kesbangpol DR. H. Baso Sulaiman, Direktur PDAM Kota Palopo, pengurus mesjid Agung Kota Palopo serta undangan lainnya.(*)


BACA JUGA