TK Islam Athirah 1 melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual pada Jumat (22/10/2021)/Ist

Peringati Maulid Nabi, TK Islam Athirah 1 Makassar Hadirkan Pendongeng Nasional

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – TK Islam Athirah 1 melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual pada Jumat (22/10/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh 47 anak didik, guru dan karyawan TK Islam Athirah 1 serta orang tua anak didik.

Peringatan Maulid tahun ini lebih berwarna dengan hadirnya Kak Ryan yang merupakan seorang pendongeng atau storyteller dan puppeteer Nasional. Ia pun mengisi acara maulid di TK Islam Athirah 1 dengan kisah Nabi Muhammad SAW.

Anak-anak antusias mengikuti mendengarkan dongeng dari awal hingga berakhirnya dongeng. Ryan membuat suasana menjadi meriah dengan teknik dongeng terbaru yang dibuatnya yaitu ilustrasi slide bergerak yang digunakan untuk menyampaikan kisah Nabi Muhammad SAW.

Selain dongeng, hal yang mencuri perhatian hadirin kali ini yaitu dai cilik yang membawakan tausiyah. Ia adalah anak didik TK Islam Athirah 1 yang akrab di sapa Khiar.

Khiar Sakha Ambiyah merupakan anak didik kelompok B yang memberikan tausiyah dengan judul “Hikmah maulid Nabi Muhammad SAW”. Ia mengatakan mengapa ummat islam memperingati ulang tahun kelahiran Nabi Muhammad tiap tahun.

“Teman-teman ada yang tahu nggak?” Tanya khiar kepada hadirin.

“Yuk kita cari tahu. Saya akan menceritakan pada teman-teman saat dilahirkan Nabi Muhammad SAW ada peristiwa aneh yang belum pernah dialami oleh manusia,” lanjut Khiar.

Khiar menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW kepada seluruh hadirin. Ia membuat hadirin terpukau dan terharu.

Salah satu guru TK Islam Athirah 1, Andi Sulyati mengaku terharu dan bangga kepada Khiar. Sebab, sudah berhasil memberikan tausiyah dengan baik.

“Saya sangat terharu dan bangga dengan kemampuan ananda Khiar. Dia dengan fasih dan percaya diri membawakan tausiyahnya. Dia juga memperlihatkan bagaimana dia mengetahui makna kisah Nabi Muhammad sehingga dia menyampaikannya dengan lantang yang membuat saya meneteskan air mata,” ucapnya.

Acara maulid terus berlangsung dengan MC mengajak seluruh guru dan anak shalawat bersama memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.  Lalu diakhiri dengan anak-anak memperlihatkan menu makanan dan minuman Maulid yang telah disediakan di rumah dan disantap bersama-sama. (*)


BACA JUGA