Airlangga Hartarto ke Sulsel, Kader Golkar Sulsel Siap Bekerja Keras

Jumat, 11 Maret 2022 | 00:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto kembali memilih Sulsel. Itu sebagai tempat pelaksanaan agenda nasional Partai Golkar.

Kali ini, konsolidasi Fraksi Golkar se-Sulawesi. Bertempat digelar di Hotel Claro, Jumat-Minggu, 11 sampai 13 Maret 2022.

pt-vale-indonesia

Sebelumnya, Airlangga Hartarto memilih Kota Makassar sebagai pelaksanaan organisasi pendiri Partai Golkar. Yakni Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Ormas MKGR)

Ketua Media Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Sulsel, Fadli Noor mengatakan, pelaksanaan agenda nasional Partai Golkar menunjukkan keseriusan Airlangga Hartarto. Itu untuk mempetahankan dominasi Golkar di Indonesia Timur.

“Keputusan DPP menunjuk Sulsel sebagai lokasi Rakornas Fraksi Golkar se-Sulawesi menunjukkan keseriusan DPP Partai Golkar mempertahankan keunggulannya di Indonesia Timur dengan pusat akselerasi dari Sulsel,” kata Fadli Noor, Rabu (09/03/2022).

Ia melanjutkan, Menko Perekonomian itu konsisten menjadikan Sulsel sebagai pusat kemenangan Partai Golkar di Indonesia Timur. Hal tersebut telah disampaikannya dalam pidato perayaan nasional HUT MKGR di Makassar pada Januari 2022 lalu.

“DPD Partai Golkar Sulsel tentu akan bekerja keras menjaga dan memenuhi target DPP tersebut apalagi Ketum dan Sekjen telah memberi pesan dan amanah khusus kepada Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe terkait upaya-upaya pemenangan Partai Golkar,” ungkapnya.

Diketahui, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto akan berkunjung ke Kota Makassar. Salah satu agendanya yakni akan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Fraksi Golkar se-Sulawesi.

“Adapun kunjungan tersebut ada beberapa agenda yang pertama beliau akan memberikan pengarahan kepada seluruh fraksi partai Golkar se-Sulawesi,” kata Jubir Partai Golkar Sulsel, Zulham Arief.

Menurut, Zulham Arief pengarahan ini sebagai bekal bagi seluruh kader dan anggota fraksi Golkar se-Sulawesi. Agar menghadapi perhelatan politik tahun 2024 mendatang.

“Pengarahan ini meliputi soal strategi pemenangan partai Golkar di tahun 2024 untuk menghadapi tiga event politik besar,” tuturnya.

Kegiatan kedua, sebagai Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto ingin menyerap seluruh masukkan dari para ulama di Sulsel. Baik masukkan bagaimana bisa keluar dari Pandemi Covid-19 maupun pemulihan ekonomi nasional.

“Yang kedua dilakukan secara tertutup akan melakukan silaturahmi dengan para Ulama. Sebagai Menko Perekonomian menyerap seluruh masukkan dari berbagai tokoh untuk bagaimana khususnya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, karena beliau yang paling bertanggung jawab atas Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” jelas Sekertaris AMPG Sulsel ini.

Kegiatan, Menko Perekonomian akan meninjau harga bahan baku di pasar tradisional Maros bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga dan rombongan Golkar Sulsel.

“Beliau juga akan mengunjungi pasar tradisional moderen di Maros untuk melaksanakan operasi pasar. Insya Allah Wakil Menteri Perdagangan juga hadir bapak Jerry Sambuaga untuk meninjau harga kebutuhan pokok persiapan memasuki bulan Ramadan dan memastikan semua stok tersedia,” urai Zulham Arief.

Tidak kalah penting, kegiatan keempat Airlangga Hartarto di Sulsel akan menyampaikan kuliah umum di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) di Gowa. “Bapak Airlangga Hartarto akan memberikan kuliah umum di Fakultas Teknik Unhas di Gowa,” cetusnya.

Untuk kelancaran semua agenda tersebut, Golkar Sulsel bersama seluruh kader akan menyambut dengan baik Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Bagi Golkar Sulsel Airlangga Hartarto selain sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Umum Golkar juga sebagai teladan bagi seluruh kader.

Di bawah Kepemimpinan Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel tentunya sudah mempersiapkan diri menyambut tokoh teladan di Indonesia. Golkar Sulsel komitmen mengikuti seluruh arahan Ketua Umum Golkar untuk mencapai kemenangan di pesta politik tahun 2024 mendatang.

“Insya Allah Golkar Sulsel menyambut baik dan sangat berbahagia. Golkar Sulsel terus berkomitmen tegak lurus keatas bagaimana kita bisa memenangkan seluruh event politik di Sulsel,” tutupnya.(*)


BACA JUGA