Vokalis Fadli Padi Ikut Donor Darah di PMI Makassar, Ini Pesannya

Sabtu, 09 April 2022 | 23:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –- Musisi ternama Indonesia dari band Padi, Fadli ikut secara rutin mendonorkan darahnya. Hal itu dilakukannya di Posko PMI Makassar yang berada di pelataran Masjid Al-Markaz Al Islami usai salat Tarawih, Jumat (08/04/2022).

Vokalis berdarah Bone ini disambut langsung Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, Sekretaris PMI Makassar Abdul Gafur dan Wakil Kepala UTD PMI Khudry Arsyad.

pt-vale-indonesia

Didampingi Wakil Ketua PB PMI Makassar Andi Fauzi Wawo, Fadli bersama anaknya langsung mengisi formulir donor. Keduanya harus melalui beberapa tahap pemeriksaan sebelum mendonor.

Fadli mengatakan, bulan suci Ramadan itu adalah bulan penuh berkah. Jadi apa pun hal-hal baik dan mulia yang dikerjakan pasti akan dilipat gandakan pahalanya.

Di bulan suci Ramadan menurut Fadli, tidak boleh dijadikan alasan untuk mengurangi aktivitas kemanusiaan. Namun, justru dijadikan momentum untuk saling berbagi, peduli dan bermanfaat untuk orang lain.

“Jadi mindset kita harus putar sedikit bahwa di bulan Ramadan itu, apa yang bisa kita berikan untuk kemanusiaan kita harus maksimalkan dengan baik, karena pahalanya itu lebih besar,” kata Fadli yang juga Duta Donor Darah PMI Makassar ini.

Fadli bercerita bahwa soal pengalamannya membutuhkan darah. Saat itu, istrinya membutuhkan empat kantong darah. Dari tiga orang anaknya, hanya dua yang bisa mendonorkan darahnya sebab satu di antaranya masih di bawah umur.

“Jadi hanya saya bertiga yang bisa mendonorkan darah buat istri. Untung golongan darah istri saya sama, dengan saya, jadi anak-anak juga ikut mendonorkan darahnya buat ibunya,” ujarnya.

“Sepulang dari PMI, anak saya bilang pa PMI luar biasa yah karena di saat kita benar-benar butuh, PMI bisa membantu menyediahkan darahnya. Setelah itu, dia mempelajari lebih dalam soal aktivitas kemanusiaan PMI dan dia mengatakan bersedia menjadi pendonor rutin karena dia sudah merasakan betul manfaatnya,” tutup Fadli.(*)