Ini Kendala Danny Ingin Jadikan Nama Presiden Jadi Nama Jalan di Makassar

Senin, 24 Oktober 2016 | 15:04 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota Makassar rencana akan menjadikan nama – nama Presiden RI, mulai Presiden pertama hingga saat ini untuk menjadi nama – nama jalan di Kota Makassar.

Meski demikian, Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaku rencana tersebut memiliki kendala, pasalnya untuk menjadikan nama Presiden sebagai jalan harus meminta izin kepada pihak keluarga dan Presiden yang bersangkutan itu sendiri.

pt-vale-indonesia

“Kebetulan saya juga mengusulkan nama – nama presiden sampai sekarang, ini kan tidak mudah lagi untuk kita minti izin,” ujar Danny, ditemui usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Makassar, Senin (24/10/2016).

Dia mengungkapkan, telah meminta izin kepada keluarga Presiden RI ke-2 Soeharto. Danny mengatakan pada itu dirinya meminta izin kepada Putra Soeharto, Tommy Soeharto namun hingga saat ini belum mendapatkan izin.

“Seumpama kita minta izin nama pak Suharoto itu hari ke Pak Tomy (Tomy Suharto/Putra Soeharto), pak Tomy bilang ke Mba Tutut (Putri Soeharto),” ungkap Danny.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar berjanji akan merapatkan perubahan nama – nama jalan tersebut setelah menerima usulan Walikota Makassar.

Halaman:

BACA JUGA