Bantuan untuk korban kebakaran Jongayya di tempat penampungan. Sampai saat ini belum ada bantuan berupa seragam dan perlengkapan sekolah.

Korban Kebakaran di Jongayya Butuh Bantuan Pakaian & Tikar

Kamis, 03 September 2015 | 09:26 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Korban kebakaran Jl Kumala, Kelurahan Jongayya, yang kini ditampung di Jalan Inspeksi Kanal mengaku masih membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. Bantuan yang dimaksudkan berupa pakaian, tikar, logistik, dan kebutuhan lainnya.

“Kami berharap semoga ada bantuan datang dari pemerintah untuk bencana kebakaran di sini. Yang paling kita butuhkan untuk sementara ini logistik, pakaian, tikar, sama tenda. Karena kita tidak ada lagi pakaian yang bisa kita pake kecuali yang kita pake sekarang,” kata Nurdin Baso Daeng Tompo, salah seorang korban ketika ditemui di lokasi, Kamis (03/9/2015).

pt-vale-indonesia

Di lokasi tempat kebakaran sudah didirikan tenda penampungan dan dapur umum. Namun, sebagian warga lebih pilih tidur di rumah mereka yang telah dibersihkan.

“Sebentar malam saya bermalam di sini karena di tenda penampungan tidak cukup untuk tampung warga yang terbakar rumahnya. Apa lagi saya sudah bersikan rumah dari tadi pagi. Sisa kita butuh tikar untuk pake alas tidur,” lanjut Nurdin Baso.

Selain memilih menginap di rumah masing-masing, sebagian warga yang lain menjadikan mesjid sebagai tempat bernaung. Di sana, mereka juga menunggu bantuan datang.

Halaman 2

“Saya sudah dari tadi malam tidur di mesjid karena mauki tidur di rumah tidak ada alas sama tenda dibagi. Seandainya ada sebentar mungkin di rumahku maka bermalam sambil bersih-bersikan,” ucap Budi Dg.Naba, yang juga menjadi korban.

 

Reporter: Sahrul Ramadhan – GoSulsel.com


BACA JUGA