ilustrasi air

Ada Posko Air, Korban Kebakaran Jongayya Bisa Buat Kopi

Jumat, 04 September 2015 | 12:26 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.Com – Korban kebakaran di Jl Inspeksi Kanal, Kelurahan Jongayya, Kecamatan Tamalate kini bisa mengakses air bersih dari posko air. Dapur air ini didirikan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Makassar untuk memfasilitasi kebutuhan air bersih warga.

Posko ini menyediakan susu, teh, dan kopi yang siap untuk dikonsumsi langsung para korban yang membutuhkan. “Jadi para warga tidak repot lagi untuk membuat. Terlebih melihat kondisi warga yang kesulitan air bersih saat ini,” ujar Riswan, Kordinator PKPU Makassar yang ditemui GoSulsel.com, Jumat (4/9/2015).

Ia bercerita, kawasan padat penduduk tersebut sulit mendapatkan air bersih pasca kebakaran. “Korban kebakaran kesulitan air bersih, apa lagi untuk konsumsi keseharian yang biasa dipakai untuk minum” katanya.

Riswan menambahkan, sejumlah alat memasak dan perlengkapan dapur milik warga juga ikut habis terbakar. “Dari situ kami berinisiatif mendirikan posko air khusus untuk warga yang ingin memasak dan butuh keperluan yang menyangkut air,” jelasnya.


BACA JUGA