Korban kekeringan butuh pemulihan psikis. Foto: jambisatu.com

Memasuki Musim Kemarau, KSR PMI Unibos 45 Kirim Wakilnya Ikuti Pelatihan Psikososial

Jumat, 04 September 2015 | 14:13 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Makassar, GoSulsel.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana di tahun 2014 mencatat meningkatnya intensitas bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan kekeringan. Karena itu, Phsycosocial Support Program (PSP) hadir sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas dalam hal psikososial sebagai salah satu program pemulihan psikis korban pascabencana.

Salah satu program PSP adalah mengadakan pelatihan nasional di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, 6-12 September 2015. Salah satu rangkaiannya adalah seminar nasional bertemakan “Urgensi Penanganan Trauma Pasca Bencana Alam”.

pt-vale-indonesia

KSR PMI Universitas Bosowa 45 (Unibos 45) yang rencananya mengikuti pelatihan ini akan mengirim dua wakilnya. Mereka adalah Noriman Isma Wahyudin dan Aulia Febriani, mahasiswi Fakultas Psikologi Unibos 45 angkatan 2013. Kedua orang ini nanti dijadwalkan mengikuti PSP dan seluruh rangkaian acaranya, termasuk seminar nasional bertemakan“Urgensi Penanganan Trauma Pasca Bencana Alam”.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang mengundang berbagai KSR Perguruan Tinggi se Indonesia,” ungkap Aulia Febriani. Peserta yang dijadwalkan akan menghadiri kegiatan ini adalah anggota KSR PMI yang telah mendapat sertifikat dasar.


BACA JUGA