Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (berbaju putih), meninjau TPA Antang, kemarin. Untuk mendukung program Makassar Tidak Rantasa', Pemkot Makassar menutup tumpukan sampah dengan tanah merah agar gas meta yang terkandung tidak menguap. (Foto: Dokumentasi gomedia group)

107 Walikota Se-Asean Hadiri AMF

Minggu, 06 September 2015 | 17:48 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.Com – Ada 39 walikota luar negeri dan 68 walikota dalam negeri yang telah mengonfirmasikan kehadirannya pada Asean Mayors Forum (AMF) di Makassar, 8 September 2015.

Hal tersebut dikatakan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pada konfrensi pers di Anjungan Pantai Losari, Minggu (6/7/2015). “Juga 509 kepala daerah dan 1.000-an delegasi dagang di Asia Tenggara juga dipastikan datang,” katanya.

pt-vale-indonesia

Dalam pertemuan mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar selaku penyelenggara kegiatan juga melibatkan beberapa negara di luar kawasan kerjasama Asean. Yakni Australia, Amerika Serikat, Rusia, Cina, Belanda, dan Singapura. Seluruhnya telah mengonfirmasi kehadirannya.

Danny mengatakan, Kelangsungan acara menelan anggaran sekitar Rp 1,7 miliar. “Kita gunakan dari APBD sekitar Rp 1,7 miliar. Namun itu tidak cukup untuk menalangi seluruh acara,” jelasnya.

Ia mengatakan, antisipasi kurangnya dana itu ditutupi banyak partisipan dari kalangan pengusaha di Makassar.

AMF diharapkan bisa memposisikan Makassar sebagai kota yang bisa diperhitungkan di Indonesia. Juga, membuka peluang untuk menunjukkan potensi kekayaan daerah dalam kerjasama ekonomi.


BACA JUGA