Sirup Markisa dipamerkan pada BIMP-EAGA di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Kamis (10/9/2015). foto: dahrul/gosulsel.com

Seliter Sirup Markisa Malino Rp 50 Ribu di BIMP-EAGA Expo

Kamis, 10 September 2015 | 14:04 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Sirup Markisa turut dipamerkan pada Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philipines- East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Kamis (10/9/2015). Sari Markisa sebagai perusahaan pengolah minuman ini membanderol seliter produknya Rp 50 ribu.

General Manager (GM) Sari Markisa, Max Tjipta Rahardja menjelaskan, produknya laris 100 botol dalam sehari. “Beda pada saat hari raya yang mencapai dua┬ákali lipat dari produksi di hari-hari biasa,” jelasnya saat ditemui di stannya.

Produk lokal ini dipasarkan melalui media sosial. Kendati demikian, konsumen juga membeli langsung di lokasi pembuatannya. “Biasanya sebagai ole-ole dari Makassar,” katanya.

Minuman asal Malino, Kecamatan Tombolo Pao, Gowa ini digadang dengan beragam khasiat. “Salah satunya mencegah dari berbagai penyakit, memperkuat metabolisme tubuh sebab kaya vitamin C,” ujarnya. Untuk itu, minuman dari ekstrak buah markisa ini dikemas higienis.

Kedepannya, Max berencana mengembangkan produk bisnisnya. “Kami sudah melakukan beberapa penelitian uji lab, untuk itu kami menyiapkan segalanya untuk membuat produk baru dari kulit markisa,” jelasnya.

Reporter: Andi Dahrul Mahfud – GoSulsel.com


BACA JUGA