Logo BPJS

Loket Iuran BPJS Kesehatan Bisa di Minimarket

Jumat, 11 September 2015 | 07:00 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan mengembangkan pelayanan pembayaran iuran premi di minimarket. Rencananya, lembaga negara ini akan menggandeng ritel itu untuk memfasilitasi masyarakat dalam dekat ini.

“Kerja sama ini dilakukan mengingat sebagian besar peserta program BPJS Kesehatan mengalami kesulitan dalam membayar iuran premi setiap bulannya,” ujar Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Sri Endang Tidarwati saat ditemui di Hotel Swissbel-inn, Jl Adhyaksa Raya, Kamis (10/9/2015). Sayangnya, ia belum membeberkan kapan kerjasama akan dilakukan.

pt-vale-indonesia

Endang menjelaskan, kerjasama nantinya ini merupakan bentuk pelayanan mendekatkan diri kepada peserta. Sebab, pembayaran premi terbatas di bank-bank dan kantor-kantor cabang BPJS Kesehatan setempat saat ini.

“Selain bekerja sama dengan minimarket, kami juga akan membuka loket Peneriman Premi Online Bank (PPOB) yang ditempatkan di tempat keramaian, seperti pasar. Sehingga masyarakat tidak perlu membayar iuran ke bank atau kantor cabang BPJS,” jelasnya.

Reporter: Sutriani Nina – Go Cakrawala


BACA JUGA