Pemilu 2015
#

KPU Gowa Uji Kapasitas Paslon Melalui Debat Kandidat

Minggu, 13 September 2015 | 11:30 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa menggelar debat kandidat terhadap 6 pasangan yang maju di Pilkada Gowa Desember 2015. Dalam debat ini KPU akan menghadirkan pengamat politik dari berbagai Unvieritas di Makassar.

“Debat kandidat dilakukan untuk mengukur kapabilitas dan kapabilitas setiap pasangan. Paslon diwajibkan menyampaikan visi dan misi dalam bentuk dokumen atau alat peraga untuk disampaikan kepada publik,” kata ketua KPU Gowa, Zainal Ruma, Minggu (13/9/2015).

pt-vale-indonesia

Zainal menjelaskan, aturan debat bagi pasangan ke pasangan yang lain, tidak bersifat tendensius dan menyangkut hal-hal yang bersifat personal.
“Sedangkan, penonton debat hanya memiliki hak untuk mendengarkan debat dan tidak memiliki hak bicara.

Debat kandidat ini akan laksanakan,di Grand Asia Hotel, Jalan Boulevard Raya Selatan, Makassar, sekitar pukul 13.00 Wita, hari ini, Minggu (13/9/2015).

Enam pasangan yang akan ikut dalam debat kandidat masing-masing, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio, Andi Maddusila Idjo-Wahyu Permana, Tenri Olle Yasin Limpo-Chairil Muin, Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung-Anwar Usman, serta pasangan Djamaluddin Maknun-Maskur.

Halaman 2

Dalam debat pasangan yang maju di Pilkada Gowa menghadirkan lima panelis dan pengamat politik dari berbagai unvieritas di Makassar yakni, pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Adi suryadi culla.

Pengamat Politik Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr Hasnawi, Pengamat Politik Unismuh Dr Arkam asikin, Pengamat Politik Unhas Dr Jayadi Nas, Pengamat Politik UNM Dr Sabri serta dari akademisi UVRI DR Darwis sebagai moderator.

Komisioner KPU Gowa, Arif Budiman mengatakan, debat kandidat yang digelar oleh KPU Gowa untuk mengukur kapabilitas dan kapasitas para pasangan.

“Acara ini disiarkan secara live, agar publik bisa menilai setiap pasangan calon yanh maju dipilkada Gowa” ujarnya.

Reporter: Syahrul Ramadhan – GoSulsel.com


BACA JUGA