Poster German Cinema

Target 1.300 Penonton German Festival Terpenuhi

Senin, 14 September 2015 | 05:24 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Festival Film Jerman yang diselenggarakan oleh Goethe Institut dan dibantu oleh mitra lokalnya Kine Timur, akhirnya ditutup. Pemutaran film Jerman di XXI Mal Panakkukang ini berhasil mencapai 1.300 penonton yang ditargetkan.

“Target kami memang 1.300 penonton dan alhamdulillah tercapai, kursi hari ini dan kemarin terisi penuh. Tapi sayang sekali karena kursi yang disediakan cuman 186 kursi untuk sekali pemutaran film. Padahal dilihat dari orang yang antri lebih dari 200 penonton,” ungkap Program Manager Kine Timur, Nurul Ichsani.

pt-vale-indonesia

Untuk tahun ini Makassar kebagian tujuh film untuk diputar selama dua hari. Pada hari pertama memutar empat film, dan hari ini tiga film. Film yang terakhir berjudul Zeit Der Kannibalen, produksi tahun 2014. Bercerita tentang penjelajah seluruh dunia yang ingin menguasai dunia.

“Kami berharap, semoga bisa lagi diputar di Makassar karena Makassar itu selalu dilirik oleh institut kebudayaan,” kata Nurul.

Dalam kesempatan yang sama, Nurul juga menyampaikan pendapatnya tentang manfaat film sebagai alat edukasi.

Halaman 2
    Program Manager Kine Timur Nurul Ichsani. (Foto: Sutriani Nina).

Program Manager Kine Timur Nurul Ichsani. (Foto: Sutriani Nina).

“Film adalah salah satu media edukasi yang sangat bagus, efektifnya karena melibatkan semua indra kita. Kita menonton, mendengarkan dan merasakan. Jadi melalui film kita bisa banyak belajar,” tutur Nurul di sela-sela kesibukannya mengurus kegiatan German Cinema.

Reporter: Sutriani Nina – Go Cakrawala


BACA JUGA