Rapat Kordinasi Bank Sampah se-Indonesia dilangsungkan di Hotel Grand Clarion, Makassar, Rabu (16/9/2015). foto: andi dahrul mahfud/gosulsel.com

Danny Pomanto: “Gerakan Kebersihan Harus Dicanangkan”

Rabu, 16 September 2015 | 15:12 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sampah menjadi bahasan utama dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Bank Sampah se-Indonesia yang dilangsungkan di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Rabu (16/9/2015). Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menganggap pembenahan sampah merupakan bagian dari visinya menuju kota dunia.

“Kota Makassar menjadi kota dunia itu hanya bisa ditekankan dengan satu kata (kalimat). Gerakan kebersihan harus dicanangkan,” ujarnya saat memberi sambutan pada pembukaan Rakornas ini.

pt-vale-indonesia

Makassar Tidak Rantasa (MTR) merupakan satu dari sekian banyak program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam penanganan sampah. Konsep ini dikenalkan dihadapan beberapa walikota dan pejabat lainnya yang menjadi peserta rapat.

Program itu digadang dengan melibatkan warga untuk mengatasi sampah. Selain itu, Pemkot juga mengenalkan program sejalan lainnya, Lihat Sampah Ambil (Lisa).

Halaman 2

Danny mengharapkan, Rakornas tahun ketiga ini bisa mengoptimalkan dan meminimalisir sampah. Terkhusus di Makassar untuk menjaga lingkungan di perkotaan.

Pembukaan pertemuan ini diwarnai tarian khas Sulsel dan beberapa barang kerajinan tangan dari setiap kecamatan dan isntansi di jajaran Pemkot Makassar.

Reporter: Andi Dahrul Mahfud – GoSulsel.com


BACA JUGA