Ilustrasi Pilkada

Isu Hatta Rahman Ditahan, Ketua DPD 1 Golkar Maros: Itu Permainan Isu

Kamis, 17 September 2015 | 11:32 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kabar penahanan Hatta Rahman di Mabes Polri beredar luas dikalangan masyarakat Maros, mendapat tanggapan dari Ketua DPD I Golkar Maros, Muhammad Ramli Rahim. Dia mengatakan, isu penahanan Hatta adalah permainan isu.

“Biarkan saja mereka mainkan isu itu. Lebih baik jika menyebut waktu, misalnya setelah lebaran. Jika setelah lebaran tidak ditahan sama saja isu itu tidak benar,” tutur Ramli Rahim, melalui telepon genggamnya, Kamis (17/9/2015).

pt-vale-indonesia

Ramli mengatakan, tim Husain Rasul-Sudirman (Hadir) cenderung memainkan isu tersebut, meskipun dia mengakui isu tersebut beredar luas di Maros.

“Meski pun tim Hadir memainkan isu penahanan, pasangan Hatta Rahman-Harmil Mattotorang, masih terbilang kokoh di Pilkada Maros,” ujarnya.

Halaman 2

Sebelumnya, isu penahanan Hatta Rahman di Mabes Polri telah dibenarkan oleh wakil ketua DPRD Maros, Amirullah Nur.

“Ia saya menerima kabar tentang isu menahanan itu. Saya banyak menerima telpon mengenai kabar tersebut,” kata Amirullah, ketika ditemui di Warkop Sija, Rabu (16/9/2015).

Amirullah mengatakan, jika memang benar isu penahanan, maka tidak akan menganggu proses Pilkada di Maros. Sebab, ada tiga pasang kandidat yang mengikuti Pilkada Maros.

“Pilkada tetap bisa jalan karena ada calon lain. Memang kalau sudah ada sprindik artinya ada dua alat bukti. Kalau tersangka pasti akan ditahan cepat atau lambat,” ungkapnya.
Reporter: Nasruddin-Go Cakrawala


BACA JUGA