Ajiep Padindang: Pemda Lamban Kejar Anggaran di Pusat

Selasa, 22 September 2015 | 18:42 Wita - Editor: gun mashar -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Senator asal Sulsel, Ajiep Padindang menilai pemerintah daerah dan pemerintah provinsi lamban dalam mengejar anggaran yang bisa dikelola di pusat. Padahal menurut Ajiep, ada jenis anggaran di pusat yang memang bisa dikejar oleh Pemda dan Pemrov.

“Selama ini pemda dan pemprov terkesan lamban mengejar anggaran yang bisa dikelola di pusat,” kata Ajiep saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (22/9/2015).

pt-vale-indonesia

Ajiep lalu menyebutkan, selama ini banyak dana alokasi khusus yang ada di kementerian mengendap namun tidak dimanfaatkan pemerintah daerah. Olehnya itu, ia akan memaparkan secara detail program yang bisa dimanfaatkan daerah.

“Seperti dana alokasi khusus Kementerian Keuangan ada Rp 5 miliar. Jadi soal bagaimana agar dana tersebut tersalurkan tergantung pemerintah mengurusnya,” terang Ajiep yang juga mantan Ketua Komisi A DPRD Sulsel ini.

Halaman 2

Karena itu, Ajiep bersama sejumlah anggota DPD asal Sulsel yakni Iqbal Parewangi, Aziz Qahhar Mudzakkar dan Bahar Ngitung akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Grand Clarion, Makassar, Sabtu (25/9/2015) nanti.

Kegiatan ini juga akan melibatkan seluruh unsur pemerintahan daerah, termasuk Banggar DPRD se-Sulsel.

Reporter: Rudi Nasruddin – Go Cakrawala


BACA JUGA