Nugget
Nugget Sehat 'Cil Ayi yang telah dikemas. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Diet dengan Nugget ‘Cil Ayi

Jumat, 25 September 2015 | 10:25 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Anda sedang diet? Mungkin salah satu menu ‘Cil Ayi yang terletak di Jalan Pengayoman ini cocok untuk Anda. Namanya Nugget Sehat.

Nugget ini terbuat dari olahan sayur-sayuran dan daging ayam. Mulai dari wortel, brokoli, dan bayam. Jadi, selain protein, kebutuhan serat pun Anda dapatkan langsung.

pt-vale-indonesia

“Untuk nugget sehat ini, bahan yang kita pakai itu kebanyakan sayuran. Ada wortel, bayam, dan brokoli. Kami juga memakai daging ayam tapi yang kami gunakan itu dada ayam karena untuk lemak itu kurang kalau di dada ayam,” jelas Vivi Andriani, pemilik usaha Nugget Sehat.

Bagi penyuka keju, Nugget Sehat juga punya varian yang dicampur keju. Kalau yang butuh asupan pro-vitamin A, ada nugget ayam wortel keju. Sedangkan yang butuh banyak asupan kalsium, ada brokoli keju. Selain keduanya, masih ada beberapa varian.

Usaha nugget ini baru dirintis 2 bulan lalu tapi penggemarnya sudah cukup banyak. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, semua suka.

Halaman 2
Berbagai varian Nugget Sehat. (Foto: Dokumentasi 'Cil Ayi).

Berbagai varian Nugget Sehat. (Foto: Dokumentasi ‘Cil Ayi).

“Kebanyakan yang pesan itu ibu-ibu yang anaknya malas makan sayuran. Untuk orang dewasa yang pesan kebanyakan karena dia lagi diet atau fitness,” lanjut Vivi kepada GoSulsel.com, Senin (17/09).

Selain kaya serat, alasan lain mereka memilih produk ini tak memakai pengawet dan MSG. Harganya pun relatif murah, ada Rp 18 ribu dan ada juga Rp 30 ribu.

Reporter: Iskandar Achmad – GoSulsel.com


BACA JUGA