Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Pemkot Diminta Anggarkan Pembebasan Lahan Barawaja-Tallo

Minggu, 27 September 2015 | 14:43 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Badan anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar meminta Pemkot Makassar konsisten menganggarkan pembebasan lahan arteri Barawaja-Tallo pada APBD Perubahan 2015.

Pasalnya, hal itu sudah sangat urgent dilakukan untukĀ  mempermudah akses masyarakat pengguna jalan.

pt-vale-indonesia

Anggota Banggar asal Fraksi Demokrat, Abdi Asmara, mengungkapkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak mencukupi untuk membebaskan lahan secara keseluruhan. Meski demikian, anggaran pembebasan lahan itu bisa saja diajukan di APBD-Perubahan 2015.

“Yang penting Pemkot konsisten. Meski anggaran pembebasan lahannya tidak secara keseluruhan, hal ituĀ  bisa saja diajukan di APBD perubahan. Selebihnya nanti diajukan di APBD Pokok 2016,” kata Abdi Asmara melalui saluran telepon, Minggu (27/09).

Terpisah, Kepala Bappeda Makassar, Syahril Sappaile mengaku pembebasan lahan arteri Barawaja-Tallo tetap tidak dapat dianggarkan di APBD-P. Pasalnya, Pemkot Makassar masih fokus pada pembebasan lahan Middle Ring Road (MRR).

Halaman 2

Kendati demikian, Syahril mengaku Pemkot Makassar tetap akan mengupayakan penganggarannya pada APBD Pokok 2016.

“Jika dianggarkan di APBD-Perubahan kesannya sangat terburu buru. Lebih bagus kalau dianggarkan di APBD Pokok 2016 agar pengerjaan penembusan jalan maksimal,” ucapnya.

 

Reporter: Syafruddin – Go Cakrawala


BACA JUGA