2 Legislator PKS Makassar Siap Maju Jadi Ketua DPD PKS

Selasa, 29 September 2015 | 16:52 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan digelar Oktober tahun ini. Jelang agenda itu, Mantan Ketua DPC Kecamatan Mariso, Yenni Rahman, mengaku siap bertarung dalam pemilihan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota Makassar.

Yenni Rahman yang  juga legislator DPRD Makassar ini mengungkapkan,
keinginannya maju pada pemiihan Ketua DPD PKS karena merujuk pada visi misi partainya. Di PKS, semua kader mempunyai peluang dan punya hak meduduki jabatan ketua.

pt-vale-indonesia

Untuk memuluskan langkahnya, Yenni mengaku telah membentuk tim khusus dan membangun komunikasi dengan pemilik suara. Saat ini, menurut Yenni sudah ada 6 DPC yang menyatakan dukungannya.

“Kalau berbicara peluang, semua kader punya kans dan peluang yang sama, tinggal bagaimana kita membangun komunikasi dengan pemilik suara,”ucap Yenni Rahman saat ditemui di ruang komisinya, Selasa (29/09).

Berbeda dengan Sekretaris Umum DPD PKS Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mengatakan, sistem pemilihan ketua di PKS berbeda dengan sistem yang digunakan oleh partai lain. Di PKS para kader yang berkeinginan maju tidak dalam konteks mengajukan diri. Namun sistem penjaringannya melalui penunjukan langsung oleh tim pengarah dari Dakwah Korwil Sulawesi. Mereka yang akan menilai dan merekomendasikan 15 nama calon.

Halaman 2

“Sistem pemilihan Ketua DPD ini dinamakan pemilihan umum internal dimana seluruh kader yang memiliki persyaratan sesuai juknis di Musda berhak  memilih 5 nama dari 15 nama yang direkomendasikan,” kata Muda, sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil.

Lebih lanjut Muda mengatakan, dari hasil pemilihan itu, ke-5 nama calon yang telah dipilih selanjutnya akan direkomendasikan ke DPP. Selanjutnya, DPP menunjuk posisi masing-masing calon, mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, bidang kaderisasi, dan bidang pemberdayaan perempuan.

Ditanya soal kesiapannya jika namanya direkomendasi, Muda yang juga Ketua Komisi D DPRD kota Makassar ini mengaku siap jika namanya masuk dalam penjaringan Ketua DPD.

“Saya siap sebab itu adalah amanah dan saya siap ditempatkan di posisi manapun,” tandasnya.

 

Reporter: Syafruddin – Go Cakrawala


BACA JUGA