Keluarga Forum Kordinasi Penghuni Rumah Negara Menham / TNI-Polri Seindonesia wilayah Sulsel (FKPRN wilayah Sulsel) saat mendatangi PN Makassar pada Selasa (13/10/2015).

Keluarga FKPRN Tolak Penertiban Rumah Negara

Selasa, 13 Oktober 2015 | 15:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Keluarga Forum Kordinasi Penghuni Rumah Negara Menham / TNI-Polri Seindonesia wilayah Sulsel (FKPRN wilayah Sulsel) menolak eksekusi penertiban 2 rumah di Jl Buntu terpedo dan dua rumah di Jl Andi Mappayukki.

“2 Rumah yang berada di Jalan Buntu Terpedo adalah rumah yang dibangun sendiri oleh penghuninya tanpa ada bantuan dari pemerintah ataupun dinas TNI sejak tahun 1953,” kata sekretaris FKPRN wilayah Sulsel Herman Trandek, dalam rilisnya, Selasa (13/10/2015).

pt-vale-indonesia
Halaman 2

Sementara untuk dua rumah di jalan andi Mappayukki dihuni oleh keluarga Kol Syamsu Alam dan keluarga Kol Yakob juga dibangun sendiri tanpa ada bantuan dari dinas dan pemerintah.

“Mengapa harus dieksekusi? Dimana letak keadilan? Padahal seluruh FKPRN adalah pejuang negara/dan veteran pendiri negara dan orang tua kami dimakamkan di Makam Pahlawan. Mengapa keluarganya dimiskinkan dan disengsarakan. Sedangkan sampah ada tempatnya disediakan pemerintah. Apakah Purnawirawan lebih hina dari sampah,” ungkap Herman, siang tadi.