Sejumlah peserta Invitasi Olahraga Tradisional berbaris di Lapangan Karebosi, Sabtu (24/10/2015). foto: Dahrul/GoSulsel.com

43 Provinsi Adu Olahraga Tradisional di Lapangan Karebosi

Sabtu, 24 Oktober 2015 | 09:28 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ada 34 provinsi menjadi peserta Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Nasional 2015 di Lapangan Karebosi, Sabtu (24/10/2015). Ajang yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan Yamaha Makassar ini berlangsung hingga besok.

“Saya selaku kepala bidang olahraga diberi tugas oleh pusat untuk mengkordinir acara sebagai tuan rumah. Acara ini berlangsung hingga esok hari. Besok finalnya,” ujar Heri Sumiharto, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan saat ditemui di lokasi kegiatan.

pt-vale-indonesia

Kompetisi yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wita ini dibuka dengan upacara yang diikuti seluruh peserta. Sejumlah tarian tradisional juga mengisi seremoni pembukaan ajang ditahun keempatnya ini. Cabang olahraga pertama yang diperlombakan hari ini, lomba tiup sumpit dan hadang.

Heri menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk pelestarian olahraga tradisional dari pemerintah. Tujuannya untuk meningkatkan minat setiap provinsi agar mengangkat nilai budaya dari daerah masing-masing.


BACA JUGA