Retrospeksi Firman Djamil, Firman Djami
Poster Retrospeksi Firman Djamil
#

The Beginning, Geledah Karya Awal Firman Djamil di Rumata’

Rabu, 04 November 2015 | 21:21 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Karya-karya awal perupa Firman Djamil rencananya akan ditampakkan dalam Retrospeksi bertema “The Beginning”, Jumat-Minggu (06-15/11/2015). Firman Djamil sendiri saat dihubungi GoSulsel.com, Selasa (08/09/2015), mengatakan, akan membuat karya baru seni instalasi berupa abstraksi material bambu tentang persoalan lingkungan sosial di Makassar.

Namun, menurut Nur Abdiansyah selaku kurator karya-karya perupa lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta ini, Firman belum sempat mewujudkan karya itu karena akan ke Jakarta, Minggu (09/11/2015), nanti mengikuti Jakarta Biennale. Di samping itu, waktu yang tersedia bagi panitia tak cukup untuk “menggeledah” keseluruhan karyanya.

pt-vale-indonesia

“Biasanya retrospeksi semuanya tapi ini yang awal sewaktu kuliah, bahkan ada juga yang sebelum kuliah. Makanya kami kasi tema “The Beginning”,” ujar Nur Abdiansyah kepada GoSulsel.com, Rabu (04/11//2015).

Karya-karya awal berupa sketsa dan drawing dari perupa yang kini telah malang-melintang di jagad seni rupa dunia ini bisa Anda saksikan di Rumata’.


BACA JUGA