Munawarah Jusman, MTHC
Foto: Dokumentasi pribadi

Munawarah Buat Model Hijab Tetap Eksis Usai Ramadan

Kamis, 05 November 2015 | 13:56 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Makassar Talent Hijab Comunity (MTHC) atau biasa disebut komunitas yang di dalamnya terdapat banyak talent hijab, mengantarkan Munawarah Jusman jadi perempuan yang mengenal dunia modelling.

Mahasiswa Jurusan Fisika semester 8 Universitas Negeri Makassar ini dengan usia yang masih terbilang muda mengaku membangun MTHC sekitar 1 tahun lalu dari sebuah anggapan dan statement fotografer-fotografer Makassar pasca Ramadan.

pt-vale-indonesia

“Mereka bilang gini: kalau model hijab sudah tidak laku lagi. Mendengar kalimat yang begitu, membuat hati saya sedikit terusik. Dari situ saya berpikir untuk membuat bagaimana model hijab itu tetap eksis meskipun bukan pada bulan Ramadan,” ceritanya, Kamis (05/11/2015).

Ana, sapaan akrabnya, melanjutkan bahwa semenjak itu, ia mulai mengajak teman-teman hijabnya membuat 1 komunitas hijab yg lebih dominan pada dunia fotografi.

“Hingga terbentuklah MTHC. Sampai saat ini kami sebut talent karena semua member harus memiliki bakat skill yang bisa diasah dan dikembangkan,” ungkap Ana, yang sekaligus Ketua MTHC.

Halaman 2

Ana mengakui, ia membangun MTHC diawali dengan hal yang sederhana.

“Kita sering-sering ngumpul bersama semua member agar kebersamaan dan care-nya satu sama lain lebih besar. Kemudian mulai membuat event karena kami yakin dengan menggelar kegiatan, semua member bisa belajar kerja sama dan kerja tim yang kompak,” terangnya.

Jadi, menurutnya, member MTHC bukan cuma bisa berpose di depan cermin tok, tapi lebih dari bergaya di depan kamera.

Tak hanya itu, MTHC juga aktif di gerakan sosial seperti berbagi kepada anak yang kurang mampu. Gerakan ini diramu dalam sebuah event.

“Harapan saya, semoga MTHC semakin besar, terkenal, banyak peminatnya, dan eksis. Serta kami sebagai member dapat sering memberi sumbangsih yang positif bagi masyarakat,” tuturnya.


Munawarah
Foto: Dokumentasi pribadi

LIHAT JUGA