Ilustrasi

Antisipasi Musim Hujan, PLN Makassar Rapikan Ranting Pohon

Minggu, 22 November 2015 | 16:19 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Makassar mulai merapikan ranting pohon di beberapa titik untuk mengantisipasi gangguan jaringan pada musim hujan. Upaya ini sudah berlangsung sebulan terakhir.

“Setiap bulan sebenarnya. Tapi ini menghadapi musim hujan, jadi kita intenskan. Kita tebang ranting pohon yang dapat menganggu jaringan listrik,” ujar Manager PLN Makassar, Saifuddin saat ditelepon, Minggu (22/11/2015).

pt-vale-indonesia

Antisipasi ini dilakukan saat malam hari. Sebab kepadatan kendaraan di daerah perkotaan pada siang hingga sore hari dinilai bisa menganggu upaya antisipasi yang dilakukan.

Selain pembersihan area jaringan, antisipasi pasokan listrik masih ditunjang dengan cadangan daya sekitar 150 megawatt (MW) untuk Makassar.

“Itu (cadangan daya) dalam kondisi normal. Kita masih bisa back up dengan diesel untuk antisipasi. Soal beban puncak, kita saat ini sampai di 450 MW,” katanya.

Halaman 2

Pelaksana tugas (Plt) Humas PLN Sulawesi Selatan-Barat (Sulselbar), Rosita, menjelaskan, upaya ini dilakukan hampir di seluruh rayon yang ada di wilayahnya. Sebab, gangguan jaringan akibat ranting pohon mendominasi saat musim hujan.

Selain itu, ia juga mengimbau warga di Sulsebar untuk melaporkan jika terjadi gangguan jaringan secepat mungkin dengan menghubungi contact center, 123.(*)


BACA JUGA