Porseni dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. (Humas Unibos)
#

Unibos Rangkul PGRI & Bukopin Jalin Kerja Sama

Senin, 23 November 2015 | 18:27 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Universitas Bosowa menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) bersama Bank Bukopin dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel dalam hal pembiayaan proses perkuliahan.

Nota kesepahaman ini merupakan bentuk kerja sama yang kedepannya akan memudahkan PGRI dalam mengajukan guru-guru untuk berkuliah di Universitas Bosowa (Unibos) dengan bantuan pembayaran biaya kuliah dengan mekanisme yang diatur bersama oleh Bank Bukopin.

pt-vale-indonesia

“Dengan adanya kerjasama dengan Unibos dan bukopin, maka guru-guru punya kesempatan untuk melanjutkan kuliah S1,” Ungkap DR. H. M. Wasir Thalib, MS selaku Ketua PGRI.

Melalui momentum ini, Ketua PGRI menyampaikan bahwa seluruh guru harus memiliki pendidikan minimal Strata 1 dan memiliki akta 4. “Namun saat ini, Masih ada 40% guru-guru kita yang belum S1. Imbasnya, mereka tidak menikmati sertifikasi,” ungkapnya.

Penanda tanganan MOU ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Founder Bosowa Aksa Mahmud, dan Rektor Unibos. Prof. Saleh Pallu selaku Rektor Unibos mengatakan bahwa MOU ini merupakan nota kesepahaman yang bercermin dari kondisi hari ini.

Halaman 2

“Hari ini, masih banyak guru-guru yg belum sarjana. Melalui kerja sama antara Unibos, PGRI dan Bank Bukopin, niat tulus kami adalah  memberikan bantuan kepada guru-guru kita hari ini” katanya.

Rektor Unibos menegaskan bahwa tidak akan ada pembedaan. Termasuk, tenaga pengajar berkualitas yang akan menghadapi para guru-guru yang belajar di Unibos nantinya.

MOU ini disepakati bersama pada peringatan Hari Guru ke 70. Tahun ini, Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah bagi ribuan kontingen yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sabtu (21/11).

Para kontingen yang hadir adalah atlet dan para guru yang menjadi penggembira dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Porseni masih akan berlangsung hingga Rabu (25/11). Perayaan Hari Guru Nasional menjadi perayaan yang teramai. Tercatat 30.000 peserta mendatangi Bantaeng. Porseni dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Citizen Reporter: Ayu Adriyani – Humas Universitas Bosowa


BACA JUGA