Unibos, Prof Saleh Pallu
Universitas 45 berganti nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos). (Foto: Humas Unibos)

Kembangkan Akademik Para Guru, Unibos Rangkul PGRI dan Bukopin

Kamis, 26 November 2015 | 00:15 Wita - Editor: Dahrul Mahfud - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) bersama Bank Bukopin dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan sebagai bentuk kerja sama dalam mengembangkan akademik bagi para guru, Senin (23/11/2015).

MoU ini sebagai bentuk kerja sama dalam memudahkan PGRI untuk menimba atau meningkatkan jenjang pendidikian di Unibos Makassar.

pt-vale-indonesia

“Dengan adanya kerja sama dengan Unibos dan Bukopin, maka guru-guru punya kesempatan untuk melanjutkan kuliah S1,” ujar Wasir Thalib, Ketua PGRI, Senin (23/11/2015).

Melalui momentum ini, Ketua PGRI menyampaikan bahwa seluruh guru harus memiliki pendidikan minimal Strata 1 dan memiliki akta 4.

“Namun saat ini, Masih ada 40% guru-guru kita yang belum S1,” ujarnya.

Halaman 2

Dalam hal ini, Rektor Unibos mengatakan, bahwa MoU ini merupakan nota kesepahaman yang bercermin dari kondisi hari ini.

“Hari ini, masih banyak guru-guru yg belum sarjana. Melalui kerja sama antara Unibos, PGRI dan Bank Bukopin, niat tulus kami adalah memberikan bantuan kepada guru-guru kita hari ini dalam hal akademik,” terang Prof Saleh Pallu selaku Rektor Unibos.

Rektor Unibos menegaskan, bahwa tak akan ada pembedaan, termasuk tenaga pengajar yang akan menghadapi para guru yang belajar di universitas ini nanti. Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, founder Bosowa Aksa Mahmud, dan Rektor Unibos.(*)


BACA JUGA