ilustrasi

UKM Seni Serambi UPRI Gelar Festival Musik

Jumat, 04 Desember 2015 | 19:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Festival Musik Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Sanggar Seni Serambi, dihelat dalam bentuk “Kreasi Acoustic Musik Sekota Makassar,”. Festival Kampus ini digelar di pelataran Kampus II Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI) Antang, Makassar, Jumat (4/12/2015).

Ketua Umum Grace Asti Manda, menuturkan tujuan dari kegiatan festival ini yaitu menggalang rasa solidaritas yang bisa mengangkat dan menampung apresiasi seni generasi muda terutama dibidang seni musik.

“Dengan Festival ini berharap bisa memberikan wadah bagi generasi muda baik kalangan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat yang ada di kota makassar untuk menyalurkan kreatifitas dibidang seni musik. Jadi kami pengurus di UKM sanggar seni serambi UPRI Makassar berinisiatif untuk mengadakan festival musik yang kami namakan Festival Kamus singkatan dari Kreasi Acoustic Musik Sekota Makassar,” katanya

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wadah menampung minat bakat mahasiswa di internal UPRI Makassar untuk mengimplementasikan bakat dan kemampuannya yang dimiliknya.

Halaman 2

“Tentu kegiatan ini semata-mata demi mengakomodir dan menampung bakat generasi terutama mahasiswa baru di internal UPRI yang hendak bergabung dalam sanggar seni serambi. Disisi lain festival ini sebagai ajang promosi kampus dan UKM UPRI Makassar agar diketahui teman-teman di kampus lain,” tuturnya.

Gres, Sapaan Grace Asti Manda, berharap dengan. Adanya pegelaran kegiatan ini, harapanya bisa menumbuh kembangkan semangat kebersamaan. “Terutama motivasi, dan sportivitas generasi muda dalam bidang kesenian,”harapanya.


BACA JUGA