Serah terima jabatan dari pengurus periode 2016-2020 oleh Muhammad Ikbal kepada pengurus periode 2020-2022 oleh Muh. Arifuddin dengan menyerahkan benda pusaka berupa Badik dan Patonro.

Pengukuhan Pengurus Sanggar Seni Anrong Gurua Serahkan Benda Pusaka Badik dan Patonro

Minggu, 15 November 2020 | 22:16 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Sanggar Seni Anrong Gurua Ri Tana Kalompoang menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus di pelataran masjid Nurul Iman Desa Tanabangka. Sabtu (14/11/2020) malam.

Kegiatan yang bertema “Bersinergi dalam bingkai seni” ini menghadirkan pengurus sanggar periode 2016-2020 dan pengurus untuk periode selanjutnya yaitu 2020-2022, pemerintah setempat, Ketua BPD desa Tanabangka Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa serta beberapa kerabat dan relasi dari Sanggar Seni Anrong Gurua Ri Tana Kalompoang.

Acara ini berlangsung secara hikmat saat semua pengurus menyampaikan sumpah dan serah terima jabatan dari pengurus periode 2016-2020 oleh Muhammad Ikbal kepada pengurus periode 2020-2022 oleh Muh. Arifuddin dengan menyerahkan benda pusaka berupa Badik dan Patonro.

 “Selamat untuk teman-teman yang dilantik hari ini. Rasa bangga yang luar biasa untuk kalian. Tentunya semua ini tidak terlepas dari support dari penasehat dan pembina sanggar kita. Lika-liku yang kita hadapi, tapi itulah proses. Bangga karena sampai saat ini Kalompoang masih hadir dan mampu melahirkan generasi. Meski hari ini pemimpin di desa kita tidak hadir menyaksikan apa yang telah kita laksanakan malam hari ini,” sambut Muhammad Iqbal dalam pidatonya.



Sementara itu, Ketua BPD Desa Tanabangka Syamsuddin Daeng Sijaya menyampaikan rasa bangga terhadap kreativitas anak muda di sanggar seni. Pihaknya akan terus memberi dukungan agar seni di desa Tanabangka semakin maju.

 “Saya sangat bangga dengan pemuda-pemudi ini, kreatifitas yang sangat luar biasa. Kita harus mendukung hal-hal seperti ini, merangkul mereka sehingga bisa terus berkarya,” jelasnya.

Selain itu, ada berbagai persembahan dari anggota Sanggar Seni Anrong Gurua Ri Tana Kalompoang yaitu, Tari Paddupa pada awal acara, Tari Ganrang Bulo, penampilan solo dari pembina sanggar yaitu Nurfaidah Daeng Nganne, musikalisasi puisi dan akustik.(*)


BACA JUGA