Langkah Awal, Sanggar Seni Bola Koko Gelar Untukmu Ramadhan di Kanreapia

Selasa, 28 Mei 2019 | 15:18 Wita - Editor: Irwan AR -

GOWA, GOSULSEL.COM – “Kerja seni itu bukan kerja keras melainkan kerja ikhlas”, setidaknya menjadi menjadi pijakan awal dari sebuah angan yang di pegang teguh oleh Alif Anggara sebagai pendiri sekaligus pembina Sanggar Seni Bola Koko atau di singkat (SSBK) Kanreapia.

SSBK Kanreapi Gowa ini adalah sebuah komunitas seni yang baru-baru ini dirintis di sebuah peradaban kecil di kaki gunung Bawakaraeng.

” Kehidupan sosial masyarakat akan lebih ‘mesra’ jika di dalamnya terdapat kelompok seni. Ini karena kesenian mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat mulai dari yang muda sampai yang tua baik lewat kesenian tradisi maupun modern. Artinya, bahwa sebuah peristiwa seni mampu membangun interaksi sosial masyarakat” tutur magister seni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan alumni Fakultas Seni dan Desain UNM.

Sebagai langkah awal, bulan ramadhan kali ini SSBK Kanreapia akan mencoba merespon bulan suci dengan mengadakan sebuah pentasan seni yang bertajuk “Untukmu Ramadhan” sebagai sebuah representasi rasa syukur atas kehadiran bulan suci Ramdahan, bulan penuh berkah.

“Alhamdulillah dengan hadirnya SSBK Kanreapia, sudah ada ruang bagi generasi muda yang memiliki bakat dan minat dalam bidang kesenian untuk mengekspresikan talenta yang dimilikinya”, ungkap Rahmat Khan yang juga sebagai pembina SSBK Kanreapia.

Pertunjukan kali ini adalah pertunjukan pertama kali di laksanakan oleh SSBK.
Erwin selaku ketua panitia berharap semua berjalan sesuai harapan.
“Ini adalah pentas perdana SSBK Kanreapia, semoga ini menjadi awal yang baik untuk merangsang teman-teman agar selalu berkarya ” ungkap Erwin.

Pentas ” Untukmu Ramadahan” ini insya Allah akan di laksanakan, Jumat 31 Mei 2019 di terminal desa Kanreapia, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

“Datang dan apresiasi pementasan SSBK Kanreapia,” ajak Erwin.(*)


BACA JUGA