Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Banggar Minta RKA PD Terminal Dikembalikan ke TAPD

Minggu, 06 Desember 2015 | 18:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar meminta agar Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perusahaan Daerah PD) Terminal Makassar Metro dikembalikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah(TAPD). Ini dilakukan agarĀ  agar semua item anggaran dikaji kembali & diganti ke hal yang pemanfaatannya lebih menyentuh masyarakat.

Hal itu disampaikan, dalam rapat pembahasan RKA SKPD pada rancangan anggaran pendapatan belanja daerah(RAPBD) pokok tahun 2016,P, di gedung DPRD Makassar.

“Untuk apa itu semua dianggarkan,itu tidak ada hubungannya dengan PD Terminal.Apalagi dari sekian item itu,PD Terminal masih menganggarkan dana bansos,padahal itu sudah dihapus oleh pemkot,” kata anggota Banggar DPRD Makassar, Susuman Halim, ketika ditemui, Minggu (6/12/2015).

Susuman mengatakan,dari enam Perusda dilingkup pemerintahan kota Makassar,hanya PD Terminal Makassar Metro yang rencananya anggarannya tidak rasional dan tidak berpihak pada pemanfaatan masyarakat.

Dia menjelaskan,meski setiap item yang dianggarkan tidak terlalu besar namun jika diakumulasi jumlahnya sangat besar.

Halaman 2

“Seperti, biaya Bansos Rp,35 juta, biaya perbaikan Jalan & jembatan Rp,30 juta, pemasangan paving blok Rp100 juta, pengadaan Komputer & printer Rp10 juta, pemasangan pagar Rp5juta, Handy talky Rp50 juta dan pengaadaan mesin pemotong kayu Rp10 juta,” bebernya.

Olehnya itu, kata dia, pihaknya akan meminta ke tim anggaran pemerintah daerah(TAPD) agar semuaa item anggaran tersebut dikaji kembali dan diganti ke hal hal yang pemanfaatannya lebih menyentuh masyarakat.


BACA JUGA