Anggota DPRD Makassar, Mario David

Mario David: Serapan Anggaran Dinas PU Bisa Capai 50 Persen

Kamis, 17 November 2022 | 16:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Makassar melaporkan realisasi serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022, di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih rendah. Pihaknya mendorong agar kinerja mereka segera diperbaiki.

Salah satu OPD tersebut yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Serapan anggaran yang terealisasi baru Rp65 miliar dari target Rp636 miliar atau baru 10 persen yang tercapai.

pt-vale-indonesia

Menanggapi hal tersebut, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar, Mario David angkat bicara. Ia mengakui realisasi serapan anggaran di beberapa OPD masih rendah.

“Iya (masih rendah), tapi saat ini khusus PU sudah mereka Gass Poll. Beberapa waktu lalu terkendala ditender, tapi daya amati pemenang tender sudah banyak dan jalan,” ucap Mario, Kamis (17/11/2022).

Legilator dari Fraksi NasDem DPRD Makassar ini sangat meyakini, dengan sisa waktu yang cukup mepet ini, realisasi serapan anggaran di Dinas PU bisa mencapai sekitar 50 persen.

“Bisa (tercapai), karena proyek yang jalan, betonisasi jalan dan banyak serap anggaran,” tegasnya.(*)


BACA JUGA