Logo Pemkot Makassar

1.448 Calon Kepsek di Makassar Akan Tes Akademik

Rabu, 09 Desember 2015 | 18:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Pendidikan & Kebudayaan (Dikbud) Kota Makassar segera membuka tes akademik bagi calon Kepala Sekolah (Kepsek). Jumlah Kepsek yang akan ikut tes mencapai 1.448 Calon Kepsek.

“Proses tes akademik segera dilakukan dalam bulan ini (Desember),” kata Kadisbud Kota Makassar, Alimuddin Tarawe, ketika dikonfirmasi, Rabu (10/12/2015).

Alimuddin membantah adanya kabar jika pihaknya melakukan penundaan proses tes akademik bagi calon lelang kepsek.

“Kami tidak menundah, memang belum ada jadwal yang ditetapkan karena belum ada petunjuk langsung dari Walikota. Menetapan tes itu setelah saya menghadap pimpinan. Jelas Desember ini kita laksanakan, ” ujar Alimuddin.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Makassar, Aryati Puspasari Abady mengungkapkan proses tes akademik lelang kepsek akan dilangsungkan di dua sekolah yakni SMA Negeri 16 Makassar dan SMP Negeri 2 Makassar.

Halaman 2

“Insyaallah masih akan sama dengan rencana awal di dua sekolah SMAN 16 dan SMP 2. Saya sudah turun langsung mengecek kelokai tiga minggu yang lalu insyaallah cukup untuk menampung semua peserta” ungkap Puspa, ketika ditemui di ruang kerjanya.


BACA JUGA