KPPU Hibur Korban Kebakaran di Karebosi Link, Kamis (10/12/2015).

KPPU Hibur Korban Kebakaran di Karebosi Link

Kamis, 10 Desember 2015 | 15:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Makassar menggelar acara sosial bagi anak-anak yang mengalami musibah kebakaran. Acara ini sekaligus memperingati hari jadi PKPU yang ke 16.

“Dalam kegiatan ini, kita banyak menghibur anak anak kecil dengan berbagai macam games, ada juga dongeng dari kak Heru dan belanja bersama perlengkapan sekolah yang disponsori oleh Telkomsel melalui PKPU,” ujar Nurhayani, Humas PKPU Makassar, ketika ditemui di Karebosi Link, Kamis (10/12/2015).

Dia menjelaskan, kegiatan ini memang adalah kegiatan yang sengaja kita lakukan ketika selalu ada bencana. Sambil itu pula kita komunikasikan kepada donatur. Kebetulan yang deal adalah MTT (Majelis Ta’lim) Telkomsel.

“Untuk kegiatan ini, kita beri dalam bentuk tunai. jadi mereka bebas ingin belanja apa saja, tidak boleh tidak jadi mereka kembali dengan membawa kwitansi bukti pembayaran, hal ini menjadi bentuk kepedulian dan hiburan kepada anak-anak. kita sering buat, dulunya pernah di Rappocini, untuk perlengjapan rumah tangga tempatnya di carrefoor” tambahnya.

Dia menjelaskan dalam kegiatan ini, ada 61 orang anak, yang dimana setiap orang mendapat Rp350 ribu untuk membeli perlengkapan sekolah di MTC. Dan bebas memilih apa yang mereka inginkan.

Acara ini berlangsung sejak pukul 12.30 Wita hingga 16.00 Wita dengan program “Belanja Bersama Anak-Anak Korban Kebakaran Cakalang”.


BACA JUGA