Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar Minta Orang Tua Awasi Pertumbuhan Anak

Rabu, 09 Maret 2016 | 16:18 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

 

 

pt-vale-indonesia

Makassar, GoSulsel.com – Maraknya kasus kekerasan yang terjadi saat ini dan rata-rata yang menjadi korban ataupun pelaku adalah anak-anak,  membuat wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meminta kepada para orang tua mengawasi pergaulan anak mereka.

“  Saya minta para orang tua dapat mengawasi pertumbuhan anak-anak,  mereka  sehingga dapat menghindarkan segala bentuk penyimpangan yang dapat terjadi,” kata Danny, disela-sela sambutannya  saat meresmikan Purnapugar Vihara buddha Maitereya, yang berada di Jalan Sangir, Rabu, (9/3/2016).

Danny pun mencontohkan seperti para pelaku begal motor  dimana rata-rata mereka ini adalah anak-anak,  peran orang tua ini sangatlah penting untuk mendampingi agar kedepan  mereka tidak salah langkah lagi.

“ Kita perlu melakukan pendampingan,  jangan urusi  anak orang yang harus diperhatikan anak sendiri, dengan  terus mendampingi  maka anak akan merasa terlindungi dan juga menumbuhkan rasa kebersamaan” terang Danny

Danny menyatakan  sebagai pemimpin dirinya menginginkan  hadirnya kota yang nyaman untuk anak-anak  untuk membangun itu peran semua pihak sangatlah dibutuhkan.

“Ini bukan cuma menjadi tugas dari pemerintah, namun orang tua dan semua unsur yang terkait,” (*)


BACA JUGA