Ilustrasi

DPRD Kota: Banyak Hotel di Makassar Tidak Bayar Pajak

Senin, 14 Desember 2015 | 17:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mengungkap, banyaknya hotel di Makassar yang bandel bayar pajak. Untuk itu, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Makassar segera menagih itu yang belum bayar pajak.

“Ini harus dilakukan mengingat terget PAD Dispenda Makassar ini sudah mencapai Rp1,2 Triliun per tahun,” kata anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan, DPRD Makassar, Sampara Sarif, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/12/2015).

Sampara membeberkan, banyaknya pengusaha yang kadang bandel dalam membayar pajak. Hotel yang tidak bayar pajak ini jelas melanggar aturan. Makanya, Dispenda menggenjot pajak hotel agar PAD yang ditargetkan tercapai.

“Ada beberapa hotel yang tidak pernah membayar pajak, hal tersebut nantinya akan dipertanyakan kepada dinas terkait. Hal tersebut merupakan kerugian bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang kehilangan PAD. Salah satu hotel yang diduga tak membayar pajak ialah Hotel Banua.

Tingginya target PAD Makassar, membuat Dewan mendukung Pemkot dalam mencapai hal tersebut, beberapa program pun diluncurkan untuk mengatasi para pengusaha yang bandel bayar pajak.


BACA JUGA