Coto Daeng Sirua, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Coto, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar
Seporsi Coto Daeng Sirua. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Coto Daeng Sirua, Sergap Perut Warga Makassar di Pagi Hari

Jumat, 18 Desember 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Ternyata tak sedikit orang yang menjadikan coto sebagai makanan pembuka pagi. Seperti mereka yang membiarkan coto menyergap perut mereka saat pagi. Pemandangan orang-orang ini bisa disaksikan di Coto Daeng Sirua yang berada di Jl Abdullah Daeng Sirua.

“Di sini kita buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 malam dan kebanyakan pembeli yang datang makan di sini pagi-pagi. Hampir semua kalangan yang datang makan di sini tapi yang paling sering datang itu rata-rata orang kantor. Ada pegawai bank, PNS, polisi, juga ada mahasiswa juga biasa. Pokoknya banyak,” ungkap H Cia, sang kasir, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Senin (14/12/2015).

Coto Daeng Sirua dirintis oleh H Singara di tahun 1987. Salah satu hal yang dibanggakan dari coto ini adalah kuahnya yang agak kental. Kekentalan coto yang kini dipatok Rp 15 ribu seporsi itu tak lain dari pengaruh banyaknya bumbu. Dan racikan itu tetap dipertahankan di warung ini.

“Coto di sini yang beda itu kuahnya karena kita pake banyak macam rempah di dalamnya. Terus juga kuah coto di sini tidak cair, kita sedikit kental,” kata H Cia, lagi.

Karena jumlah pelanggannya yang sudah banyak, akhirnya warung coto ini berhasil membelah diri. Belahannya bisa dijumpai di Wisma Kalla, Jl Sam Ratulangi, dan Gowa.

Halaman 2

“Kita punya cabang ada di Gowa tapi masih baru. Ada juga di Wisma Kalla. Kalau di Wisma Kalla kita buka setiap Senin sampai Jumat saja,” urai H Cia.

Jika Anda datang menikmati Coto Daeng Sirua ini, Anda tak akan hanya merasakan kenikmatan dari citarasa kuahnya. Tapi juga disuguhi lantunan musik pengamen yang berada pas depan pintu masuk.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Coto Daeng Sirua, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Coto, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar

Halaman 4

Coto Daeng Sirua, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Coto, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar

(*)


BACA JUGA