Ilustrasi

Bobol Rumah Kos, Pemuda Pengangguran Dibekuk Polisi

Jumat, 01 Januari 2016 | 18:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com -Seorang pemuda berumur 15 tahun bernama Doni jadi pembobol rumah kos mahasiswa ditangkap polisi di Jl Rappocini Raya, Makassar. Warga Jl Pelita 4 itu diamankan setelah terpergok membobol tempat kos mahasiswa UIT Makassar.

Aksi pencurian di rumah kos mahasiswa UIT fakultas Farmasi di Jl Rappocini, Kamis (1/1/2016) sekitqr pukul 14.00 Wita. Saat itu korban yang tertidur lelap didatangi oleh pelaku tanpa disadari oleh korban. Korban baru terjaga dari tidurnya saat merasakan bantal tidurnya bergerak sendiri.

pt-vale-indonesia

“Saya akhirnya terbangun dari tidurku. Soalnya bantal yang saya pakai pengalas kepala, bergerak sendiri. Ternyata ada anak kecil yang mengambil Hp Samsung yang saya simpan dibawah bantal” ujarnya saat berada di kantor Mapolsekta Rappocini.

Mengetahui korbannya terbangun dari tidurnya, pelaku langsung kabur dan diteriaki oleh korban. Teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar dan berhasil menangkap pelaku. Warga yang geram, akhirnya menghajar pelaku.

Aksi main hakim sendiri warga baru berhenti setelah Ketua RT tiba dan meredam emosi warga.Selanjutnya Ketua RT A RW 5, Alimuddin MM, langsung menghubungi pihak aparat Kepolisian Mapolsekta Rappocini.

Halaman 2

Tak lama berselang, Ka SPKT Aiptu Marthen bersama unit Sabhara tiba dilokasi dan mengamankan pelaku untuk dibawa ke Kantor Mapolsekta Rappocini. Informasi yang dihimpun, diketahui jika pelaku sudah pernah ditahan di kantor Mapolsekta Rappocini terkait kasus percobaan pencurian sepeda tahun kemarin.

Sementara itu, menurut Ketua RT setempat Alimuddin MM, selama ini warga sudah mencurigai pelaku, namun baru kali ini berhasil tertangkap tangan.

“Dia sudah lama diincar warga, tapi belum cukup bukti untuk menangkapnya. Sudah sering terjadi pencurian di daerah kami. Bahkan pernah juga laptop dan barang lainnya milik anak kost dicuri” ujar Ketua RT A Alimuddin.(*)

 


BACA JUGA