Harga Ayam, Pasar Pa'baeng-Baeng

Harga Ayam Potong di Pasar Pa’baeng-Paeng Turun Rp 3 Ribu Perkilonya

Minggu, 03 Januari 2016 | 12:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Memasuki hari ke 3 tahun baru 2016, sejumlah bahan pokok menurunan harga di pasar Tradisional Pa’baeng-baeng Makassar, Minggu (3/1/2016).

“Masuk tahun baru terjadi penurunan harga, diantaranya harga ayam potong, ” kata Dg Ilo, salah seorang pedagang pasar Pa’baeng-baeng, saat ditemui, GoSulsel.com, Minggu (3/1/2016).

Pantau di pasar tradisional itu, harga daging ayam potong di pasar tradisional Pa’baeng-baeng turun menjadi Rp 3 ribu. Harga daging ayam potong di Pasar tersebut saat ini sebesar Rp35.500 per potong.

“Ayam satu potong harganya 32 ribu Sebelumnya 35 ribu hingga turun 3 ribu baru-baru ini, setelah tahun baru.” kata Una pedagang ayam potong di Pasar Pa’baeng-baeng Makassar,  Minggu (3/1/2016).



Ia menduga, harga daging ayam turun lantaran pasokan ayam tempatnya mengambil ayam cukup banyak serta tidak terjangkit penyakit. Berbeda dengan tahun lalu, dimana harga ayam merangkak naik di tahun 2015.

Halaman 2

“Kalau berpenyakitki ayamka, otomatis naik harganya karena dipilih lagi ayam yang sehat, siapa yang mau rugi, otomatis na kasi naiki harga ayamnya karena banyak yang mati dan tidak layak dijual,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA