Ini Kronologis Penemuan ‘Granat’ di Rujab Gubernur Sulsel

Rabu, 06 Januari 2016 | 21:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pangdam VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti, menegaskan penemuan granat dekat rumah Jabatan Gubernur Sulsel, di jalan Sungai Tangka merupakan granat kosong.

“Jenis granat tersebut mortir m 50 buatan Pindad tahun 85 dan saat ini sudah tidak digunakan lagi di jajaran TNI. Bentuk fisik adalah mortir lama yang sudah ditembakkan dan tinggal bag bodi dan bag atas serta tidak ada isian,” jelas Pangdam, Rabu (06/01/2016)

Kronologis penemuan granat di samping lapangan tenis Rujab Gubernur Sulsel jalan Sungai Tangka, saat Mimin yang juga sebagai saksi hendak pulang kerumahnya, Rabu (06/01/2016) sekitar pukul 00:30 Wita, saat itu ia melintas dari arah jalan Sungai Saddang menuju jalan Gunung Lompo Battang dengan mengendarai sepeda motor Scopy warna merah nomor polisi  DD 5191 DV.

Saat melintas di jalan Sungai Tangka tepatnya dibelakang Rujab Gurbernur dilempar sebuah benda oleh seseorang dengan mengendarai kendaraan Avanza warna hitam, kendati plat nomor hingga saat ini belum diketahui melarikan diri ke arah jalan Sungai Sadang.



Karena benda tersebut mengenai sepeda motor Scopy bagian depan kiri yang   dikendarainya maka Mimin penasaran dengan benda yang dilempar oleh pengendara Avanza tersebut, maka ia  langsung mencari benda yg dilempar. Setelah ditemuka, ternyata benda tersebut adalah sebuah mortir. (*)

 


BACA JUGA