Tim jihandak Polda amankan granat di pasar swah.

Polisi Masih Teliti Granat Nanas yang Ditemukan di Pasar Sawah

Selasa, 12 Januari 2016 | 12:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar sejauh ini masih melakukan penilitian terhadap jenis granat. Bahan berbahaya ini ditemukan di kontainer sampah pasar sawah, Jl Sungai Cendrana, Kelurahan Lajangiru Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Selasa (12/01/2016).

“Sejauh ini masih diduga itu memang dilihat dari bentuk fisiknya menyerupai Nanas, tapi sementara tim dari Jibom melakukan penelitian untuk itu,” ungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartanto, saat ditemui dikantornya Jl Ahmad Yani, siang tadi.

Kendati maish dilakukan penilitian terkait jenis granat yang menyerupai Nanas itu, pihaknya juga akan segera melakukan pendalaman terkait motif dari penemuan grnanat itu. “Belum diketahui juga tapi menurut sakdi dan petugas pennya (pemicunya) masih kita sementara ini kam lakukan pendalaman juga,” jelasnya.

Rusdi menambahkan dengan maraknya penemuan granat dalam kurun waktu yang yang cukup singkat, ia berharap agar warga kota Makassar agar tidak mudah terjerumus pada isu isu yang membuat kondisi tidak kondusif.



“Mudah mudahn dengan penemuan dan pengungkapan ini, seluruh warga kota bisa melakukan aktifitas seperti biasa dan tetap melaporkan kepada petugas kalau ada ha yang dianggap mencurigakan, pokoknya serahkan semuanya pada kami,” tegasnya.(*)


BACA JUGA