Hanura
Ilustrasi Logo Hanura

Pemilihan Ketua Secara Selektif, Hanura Target Pilkada 13 Daerah di Sulsel

Rabu, 06 Januari 2016 | 10:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pasca kekalahan dalam pilkada serentak 2015 pada 11 daerah di Sulsel, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel akan menyeleksi ketat 13 calon ketua DPC untuk merebut kembali kemenangan di 13 daerah yang akan melaksanakan Pilkada nantinya.

” Tentu pada 13 calon ketua DPC ini kita akan menyeleksi ketat, untuk menghadapi pilkada pada 13 daerah ini nantinya,” kata Sekertaris DPD Hanura Sulsel, Waris Halid kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telpon, Rabu (06/01/2016).

Kata dia, padahal target DPD sendiri atas usungan partai yakni 60 %, namun yang hanya dimenangkan oleh Hanura hanya satu daerah yakni daerah Pangkep.” Hanya pangkep yang kita menangkan, itupun juga masih dalam status sengketa,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya akan betul-betul selektif untuk memilih ketua yang bisa bekerja untuk memenangkan usungan partai pada 13 daerah ini. Ia juga yakin 13 daerah yang belum melaksanakan pilkada ini Hanura juga dianggap di perhitungkan.



” Kalau 13 daerah kita masih diperhitungkan, seperti daerah Jeneponto, wakil bupati kader Hanura, Sinjai juga demikian,” ujarnya.

Halaman 2

Untuk Pilkada 13 daerah ini kata dia Hanura akan menargetkan 60 % kemenangan, dengan menyeleksi kembali ketua DPC dan struktur pengurus yang betul-betul bekerja untuk kepentingan partai dan memaksimalkan mesin partai untuk bekerja memenangkan pasangan calon yang akan diusung oleh Hanura.

Waris mengatakan Pilkada serentak 2015 merupakan pengalaman terburuk yang dihadapi oleh Hanura Sulsel, dengan kekalahan di bawah standar dan target DPD.

“Ini merupakan pengalaman yang akan membangun kinerja kepengurusan baru DPC untuk dapat bekerja maksimal dalam menghadapi Pilkada di beberapa daerah nantinya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA