Ilustrasi

Rujab Gubernur Sulsel Dilempari Granat di Jl Sungai Tangka

Rabu, 06 Januari 2016 | 17:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dilempari granat, Rabu (6/1/2016). Granat aktif itu dilempar orang tak dikenal (OTK) yang mengendarai mobil minibus yang melintas di Jl Sungai Tangka.

“Granat itu dilempar seseorang yang mengendarai mobil Avanza hitam. Pas di depan Rujab granat itu dilempar ke jalan. Saat dilempar benda itu mengenai motor saya, yang kebetulan saya hendak beli rokok. Beruntung tidak meledak. granat itu kemudian saya memindahkan dengan kayu kemudian membawa ke Denpom VII-6 Makassar, ” kata saksi mata bernama Mimin Susanto (36), saat dimintai keterangan di Denpom.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pelemparan granat oleh OTK terjadi sekitar pukul 00.35 Wita, Rabu (6/01/2015). Kini granat tersebut sudah diamankan. Hasil olah TKP oleh pihak Denpom dan polisi granat itu jenis mortir 5 kaliber 50 mm buatan Pindad yang masih aktif tersebut.

Penemuan granat itu dibenarkan oleh Kepala piket Denpom VII-6/Makassar, Kapten Cpl Alfrets Risen.



“Granat Mortir 5 Kaliber 50 MM buatan Pindad tersebut masih aktif. Namun tidak meledak lantaran pen yang ada pada granat itu belum dilepas,” ujar dia. (*)


BACA JUGA