Ayam Goreng, Sambal Mentah, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Hertasning
Ayam Goreng Sambal Mentah ala Warung Minak Djinggo. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Ayam Goreng Sambal Mentah, Unggulan Warung Minak Djinggo di Jl Hertasning

Kamis, 07 Januari 2016 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – 5 tahun berjalan, namun Warung Makan Minak Djinggo masih tetap mengunggulkan menu Ayam Goreng Sambal Mentah. Sesuai namanya, menu ini menggunakan sambal mentah yang diulek bukan diblender.

“Di sini kita punya banyak menu makanan. Tapi yang jadi favorit itu Ayam Goreng karena sambal yang kita pasangkan itu sambel yang diulek sendiri. Terus tidak kita tumis, jadi kelihatannya mentah. Tapi pas kalau dicocol sama ayam goreng,” jelas Faisal yang bekerja sebagai kasir di warung ini saat berbincang dengan GoSulsel.com, Selasa (05/01/2016).

Karena dicocol dengan sambal mentah, maka citarasa dari ayam gorengnya jadi segar.

“Saya selalu datang ke sini makan siang. Menu yang saya pesan di sini Ayam Goreng karena pas sama sambalnya yang tidak ditumis, cuman diulek saja,” kata Hairil Hasan, seorang pelanggan.



Karena berada di sekitar area perkantoran, maka pelanggan yang datang ke warung ini kebanyakan orang kantoran. Dan mereka mengerumuni warung ini kebanyakan di siang hari.

Halaman 2

“Tempatnya kita kan di Jl Hertasning. Nah, kalau di sini itu kebanyakan (orang) kantor jadi pembeli. Yang datang makan di sini itu hampir semua orang kantoran,” lanjut Faisal.

Kalau mau turut menyantap kesegaran Ayam Goreng Sambal Mentah ini, Warung Minak Djinggo siap melayani dari pukul 10 pagi hingga pukul 7 sore. Dengan uang Rp 14 ribu, Anda sudah bisa mendapatkannya dengan sepiring nasi hangat.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Ayam Goreng, Sambal Mentah, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Hertasning

 

Halaman 4

Ayam Goreng, Sambal Mentah, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Hertasning

(*)


BACA JUGA