Ayam Goreng Kremes ala Kedai Cak Ali. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Mulut Bunyi Kriuk-Kriuk Kalau Makan Ayam Goreng Kremes Cak Ali Jl Toddopuli

Sabtu, 09 Januari 2016 | 11:26 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bersiap-siaplah mendengar bunyi kriuk-kriuk jika memakan Ayam Goreng Kremes di Kedai Cak Ali Jl Toddopuli 5. Karena bumbunya memang dibuat begitu renyah saat dikunyah. Namun, untuk urusan daging ayamnya di bagian dalam, teksturnya lembut.

“Kalau bumbu kremes di sini itu begitu memang, kriuk saat dikunyah. Banyak pelanggan yang biasa bilang kalau pas mau bayar. Untuk daging ayamnya sendiri, kita pake ayam potong. Sebelumnya itu, kita kukus dulu baru direndam di bumbu yang kita racik sendiri. Makanya rasa dagingnya lembut dan terasa juga bumbunya,” jelas Agus, salah seorang pelayan di kedai itu ketika ditemui GoSulsel.com di jam kerjanya, Selasa (05/01/2016).

Sebab rasa gurihnya, Ayam Goreng Kremes ini tetap menggugah pelanggannya untuk tetap datang. Mereka berasal dari berbagai kalangan karena harganya yang cukup standar, yakni Rp 16 ribu per porsi.

“Ayam Goreng Kremes ini belum begitu lama buka di sini. Tapi kalau pembelinya alhamdulillah cukup banyak, dari kalangan bawah sampai kalangan atas yang datang makan di sini,” ujar Agus, lebih lanjut.



Kalau mau ikut mendengarkan bunyi kriuk-kriuk ayam goreng ini, bisa datang di hari apapun, mulai pukul 11 siang sampai pukul 11 malam. Seporsi menu tak hanya berisi ayam goreng kremes, tapi juga lalapan, sambal yang diulek, dan sepiring nasi hangat.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 1

Ayam Goreng, Ayam Goreng Kremes, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Toddopuli

 

Halaman 2

Ayam Goreng, Ayam Goreng Kremes, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Toddopuli

(*)


BACA JUGA